RENA Minggu, 07 Februari2021 – Minggu Biasa V

Br. Andreas Gatot Yudoanggono SCJ dari Komunitas Provinsialat SCJ Palembang – Indonesia

AUDIO RENA

Halo adik-adik… Salam Jumpa dengan RENA Dehonaian! Apa khabar adik-adik?  Hebat….. Hebat….. Hebat…… Jumpa lagi dengan Br. Gatot SCJ dari Palembang.. Vivat Cor Jesu….. Per Cor Marie..

Wahh.. adik-adik masih semangat ya mendengarkan Rena Dehonian, renungan anak dehonian.. bagus itu. Kita tidak boleh malas untuk belajar menjadi anak yang baik. Sperti yang diteladankan oleh Tuhan Kita yesus Kristus yang tidak kenal Lelah dalam menolong kita umat dan sahabat-sahabatNya.

Tapi sebelum bruder lanjutkan ren akita kali ini.. bruder akan sapa teman-teman dulu ya.. Fael, Biel, Kak Joe, kak vanya, dik Dea, Mbak Dina, Dik Ito, Marel, Micha, Alexy, bimo, Gerad, Clou, Gesti, abank Martin, Bintang, Chelsi, Rindu, mbak lintang.. dik Iya, dinda cici, mas naren, mas Bagas, mas Evan, mas Rendra, mas Bisma, Luca, dik Michael dan dik Regina, Stefi, Astri, Damar, Yansen, luisa,  dan adik-adik BIA Santa Angela Banjar…

Adik-adik…mari sebelum kita mendengarkan Injil yang akan bruder bacakan kita buat tanda salib dulu yuk…….Dalam nama Bapa.. dan Putera.. dan Roh Kudus.. Amin..

Kita dengarkan bacaan Injil ya….dari Injil karangan st. Markus bab 1, ayat 29 sampai dengan ayat 39

“Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit.”

Sekeluarnya dari rumah ibadat di Kapernaum, Yesus dengan Yakobus dan Yohanes pergi ke rumah Simon dan Andreas. Ibu mertua Simon terbaring karena sakit demam. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus. Yesus pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Yesus membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya. Kemudian perempuan itu melayani mereka. Menjelang malam, sesudah matahari terbenam, dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan yang kerasukan setan. Maka berkerumunlah seluruh penduduk kota itu di depan pintu. Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit, dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia. Keesokan harinya, waktu hari masih gelap, Yesus bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana. Tetapi Simon dan kawan-kawannya menyusul Yesus. Waktu menemukan Yesus, mereka berkata, “Semua orang mencari Engkau.” Jawab Yesus, “Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang.” Lalu pergilah Yesus ke seluruh Galilea, memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan.

Demikianlah Injil Tuhan
Terpujilah Kristus.

Adik-adik yang terkasih… adik-adik capek tidak sekrang.. masih semangat!!! Harus dong.. Hari ini Tuhan Yesus bekerja luar biasa untuk menyelamatkan umat yang dicintainya. Dia tidak kenal Lelah menyelamatkan orang, mulai menyembuhkan ibu mertua Simon, menyembuhkan orang sakit dari pagi sampai malam.. mau istirahat sebentar untuk berdoa.. ehhh masih diganggu banyak orang yang ingin dijamahnya, ingin dismebuhkan, ingin dibebaskan dari setan..

Namun Tuhan yesus tidak menyelamtkan di satu tempat saja, Dia berkeliling dari desa-ke desa, dari kota-ke kota.. Tidak kenal Lelah.. Nahhhhhh sekarang bagaimana dengan adik-adik… apakah adik-adik kalua belajar sebentar dah mengeluh.. maahhhh capekkkkk.. adk tak main game ya…

Atau diminta bantuan ibu menyapu atau membeli sesuatu di took mengeluh.. mahhhhhh capekkkk … malesss maaaa… atau Ketika diajak bangun pagi ke gereja bilang… pahhhh masih ngantukkkk… dan lain sebagainya..  nahhh looooooo… Tuhan Yesus tidak ingin anak-anak malas.. tetapi Tuhan Yesus ingin agar kita menjadi anak yang rajin.. Rajin belajar, rajin menolong sesame, rajin menolong teman, rajin berdoa, rajin ke gereja dan lain.. lain.. Jangan Lelah adik-adikkk

Mari kita nyanyi lagu Jangan Lelah.. adik-adik bisa kannn

Jangan lelah
Bekerja di ladang-Nya Tuhan
Roh Kudus yang b’ri kekuatan
Yang mengajar dan menopang

Tiada lelah
Bekerja bersama-Mu Tuhan
Yang selalu mencukupkan
Akan segalanya

Ratakan tanah bergelombang
Timbunlah tanah yang berlubang
Menjadi siap dibangun
Di atas dasar iman

Ratakan tanah bergelombang
Timbunlah tanah yang berlubang
Menjadi siap dibangun
Di atas dasar iman

Ratakan tanah bergelombang
Timbunlah…

Adik-adik Mari Berdoa:

Tuhan Yesus yang baik, Engkau tidak pernah Lelah menolong kami jika kami mengalami kesuilitan. Berkatilah kami ya Tuhan agar kami menjadi anak-anakMu yang Rajin dan tidak kenal Lelah dalam membantu sesama. Amin.

Dalam nama bapa dan Putra dan Roh kudus.. Amin Sampai jumpa adik-adik Tuhan memberkati.. Berkah Dalem..

 

No Comments

Leave a Comment