RENA Minggu, 15 Agustus 2021 – Hari Raya SP Maria Diangkat ke Surga

Rm. C. Wahyu Tri SCJ dari Komunitas SCJ Pondok Kristofel Jambi Indonesia

 

 

AUDIO RENA: 

BACAAN INJIL: Inilah Injil Yesus Kristus menurut Lukas 1:39-56

“Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku dan meninggikan orang-orang yang rendah.”

Beberapa waktu sesudah kedatangan malaikat Gabriel, bergegaslah Maria ke pegunungan menuju sebuah kota di wilayah Yehuda. Ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet. Ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya, dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus, lalu berseru dengan suara nyaring; “Diberkatilah engkau di antara semua wanita, dan diberkatilah buah rahimmu. Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan. Sungguh, berbahagialah dia yang telah percaya, sebab firman Tuhan yang dikatakan kepadanya akan terlaksana.” Lalu kata Maria, “Jiwaku memuliakan Tuhan, dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku, sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya. Sesungguhnya, mulai sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia, karena Yang Mahakuasa telah melakukan perbuatan-perbuatan besar kepadaku, dan nama-Nya adalah Kudus. Rahmat-Nya turun temurun atas orang yang takut akan Dia. Ia memperlihatkan kuasa-Nya dengan perbuatan tangan-Nya, dan mencerai-beraikan orang-orang yang congkak hatinya; Ia menurunkan orang-orang yang berkuasa dari takhtanya, dan meninggikan orang-orang yang rendah; Ia melimpahkan segala yang baik kepada orang yang lapar, dan menyuruh orang yang kaya pergi dengan tangan hampa; Ia menolong Israel hamba-Nya, karena Ia mengingat rahmat-Nya, seperti yang dijanjikan-Nya kepada nenek moyang kita, kepada Abraham dan keturunannya untuk selama-lamanya.” Kira-kira tiga bulan lamanya, Maria tinggal bersama dengan Elisabet, lalu pulang ke rumahnya.
Demikianlah Injil Tuhan.
U. Terpujilah Kristus.

Halo adik-adik, apa kabar? Hebat-hebat Hebat…

Romo wahyu tri Haryadi menjumpai kalian kembali dalam rena renungan anak dehonian.

Adik-adik romo mau tanya kepada kalian. Apakah kalian mau masuk surga? mau? Kalau kalian masuk surga berarti kalian akan tinggal di tempat Allah bertahta. wowww pasti keren banget ya. Kalian tinggal ditempat yang menciptakan alam semesta. Dia yang menciptakan langit, bintang, gunung, pohon, bunga dan beragam binatang akan kita jumpai.

Pernahkah kalian pergi ke keratin di Yogyakarta? Nah itu adalah tempat tinggal raja di Yogyakarta. Tempatnya keren ya. kalau romo dulu pernah mengunjungi istana di Thailand… wow buagus banget… Semuanya sepertinya terbuat dari emaassss… indah banget tempatnya.

Kalau raja di bumi saja sudah bagus dan keren serta indah, apalagi tempat tinggal Allah di surga…

Hari ini, kita bersama-sama merayakan ibu maria diangkat ke surga. Ibu Maria adalah ibunda Tuhan Yesus. Ia diperkenankan oleh Allah untuk tinggal di kediaman Allah. Ibu Maria adalah manusia. Ternyata manusia bisa tinggal di rumah Allah. Romo Wahyu, Helena, Andri, Anlin, Azka, Hazel, Dio, Chio, Diko juga bisa tinggal di sana. Horeeee senang ya.

Maka pada kesempatan ini romo ingin mengajak kalian untuk berdoa bersama. apakah kalian mau berdoa bersama romo?

Ayok ambil sikap yang pantas untuk berdoa. Duduk yang tegak. Tangan dilipat di depan dada. Lalu selama berdoa semoga adik-adik tidak banyak gerak ya. Siap?

 

Dalam nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus. Amin.

Allah Bapa di surga,

Engkau telah menunjukkan cinta kasihMu kepada kami melalui ibu Maria. Ibu Maria telah Engkau perkenankan tinggal di surga.

Engkau melihat ibu Maria begitu beriman. Ia setia dalam doa. Ia juga begitu menghormati Engkau. Ibu Maria juga menjadi seorang yang penuh perhatian kepada Yesus sang sabda.

Semoga pada hari raya st Perawan Maria diangkat ke surga, kami bersedia untuk semakin setia dalam doa, memiliki sikap hormat kepadamu dan percaya kepada Tuhan Yesus.

Kelak bila saatnya tiba kami pun boleh masuk surga. Amin.

Kemuliaan kepada Allah bapa dan putera dan Roh kudus …

terpujilah nama Tuhan Yesus, bunda Maria dan st Yosef… Amin.

 

Adik-adik sekian dulu ya rena dari romo. Tuhan Memberkati.

DOWNLOAD AUDIO RENA:

No Comments

Leave a Comment