Minggu, 23 Agustus 2020 – Rena Dehonian

Fr. Marcelinus Wahyu Setyo Aji dari Komunitas Postulat-Novisiat SCJ St. Yohanes Gisting Lampung – Indonesia

 

Sapaan:

           Vivat Cor Iesu Per Cor Mariae. Hay, berjumpa lagi bersama freter dalam Rena (Renungan anak) Dehonian. Halo adik-adik semua apa kabar hari ini? Tentunya adik-adik sehat dan penuh sukacita kan?

            Yup, sebelum kita besukacita bersama dan mendengarkan renungan injil hari ini, perkenalkan dulu nih nama frater. Nama frater adalah Fr. Linus yang berasal dari Kotabumi, Lampung Utara. Sekarang frater sedang berada di rumah formasio Postulat Novisiat St. Yohanes Gistng. Hayo sudah pernah berkunjung kesini belum? Kalau belum yuk kesini berjumpa dengan para frater dan bruder yang ganteng-ganteng. Tentunya setelah virus corona selesai ya.

            Adik-Adik yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik yuk sekarang kita mendengarkan sabda Tuhan pada hari ini. –Injil Matius 16:13-20-

 

Renungan:

            Wow sangat menarik ya sabda Tuhan hari ini Sekarang frater mau tanya nih: Siapa idola adik-adik yang sangat adik-adik sukai? Tentunya adik-adik punya tokoh yang disukai kan dengan kekuatan dan kelebihan mereka masing-masing. Mungkin adik-adik mengidolakan Power-ranger, Doraemon, Barby, Sponsboob, dan lain-lain. Tentunya mereka memiliki kekuatan dan kelebihannya masing-masing sehingga membuat adik-adik mengidolakannya: ada yang lucu, baik, pemberani, kuat, jujur, dan lain-lain. Terkadang kita ingin menjadi mereka untuk membantu orang lain. Em, ini sangat baik adik-adik.

            Lalu dalam sabda Tuhan tadi, Yesus bertanya juga kepada murid-muridnya: ‘Tetapi apa katamu: siapakah Aku ini?’ Dari pertanyaan Yesus ini frater juga mau tanya nih. menurut adik-adik siapa sih Yesus itu? Wow itu adalah jawaban yang luar biasa. Benar, banyak hal-hal positif yang dimiliki Yesus: penuh kasih sayang, bersahabat, penolong, baik, penyembuh, penghibur, dan masih banyk lagi. Banyak sekali ya kehebatan Yesus. Lalu apabila dibandingakan antara idola kita tadi dengan Yesus, hebat yang mana ya? Ya benar! jawabannya adalah Yesus.

            Maka yuk adik-adik kita jadikan Yesus sebagai idola kita sebab Ia sangat hebat dan sempurna. kita jadikan Yesus sebagai teladan hidup kita agar kita dapat menjadi anak-anak yang baik, menurut dengan orang tua, mengasihi kakak-adik suka menolong teman, rajin belajar dan berdoa, tidak ribut di gereja, dan masih banyak lagi. Yuk jadi anak-anak Yesus yang penuh sukacita sebab kita sangat dikasihi oleh Yesus.

           

Penutup:

            Sebagai salam penutup mari kita bernyayi bersama. Adik-adik tahu kan lagu yang berjudul: Yesus idola ku. Bagus, kalau tahu mari kita bernyanyi bersama:

            Siapa idola mu, yang paling engkau suka sungguhkah dia hebat?

            Hanya Yesus saja yang t’lah jadi idola ku

Dia bukan hanya hebat tapi Dia sempurna.

            Yesus idola ku, aku mau jadi seperti Mu.

            Yesus idola ku tiap hari dibentuk serupa dengan Mu.

Pantun:

Jalan-jalan ke rumah Dini

Bajunya berwarna ungu

            Sekian renungan hari ini

            Dan selamat berhari minggu.

 

No Comments

Leave a Comment