Minggu, 26 Juli 2020 – Rena Dehonian

Br. Stefanus Eko Prasetyo (Novis SCJ) dari Komunitas Postulat-Novisia SCJ ST. Yoahenes Gisting Lampung – Indonesia

Rena (Renungan Anak) Dehonian diawakan oleh Br. Stefanus Eko Prasetyo (Novis SCJ)

Di balik sesuatu yang indah

Adek – adekpasti tahu kempompog kan? Ya! Betul!, ulat yang mau berubah menjadi kupu – kupu. Hayo Bruder mau tanya, siapa yang suka sama suka kupu – kupu? Selain bentuk ukuran yang bermacam – macam ada yang besar ada yang kecil, kupu – kupu juga memiliki warna yang cantik dan indah. Untuk berubah menjadi indah, ulat harus berjuang saat berproses menjadi kupu – kupu atau ini yang disebut metamorfosis.

Bruder mengandaikan kalau ulat adalah kita dan kupu – kupu adalah sebuah cita – cita yang akan kita raihatau capai,tentu sama apa yang dilakukan oleh si ulat yakni berjuang, berjuang untuk mendapatkan apa yang kita inginkan contohnya andaikan besok akan ulangan harian dan pastinya adek – adek 5tidak mau mendapat nilai jelek kan, maka adek – adek perlu belajar untuk mendapat nilai yang baik dan jangan lupa berdoa agar Tuhan Yesus selalu memberkati apa yang sudah adek – adek usahakan. 

Injil pada minggu ini Yesus mengajarka kepada kita untuk berjuang, semangat dan tidak mudah menyerah . dalam kehidupan sehari – hari kita berjuang untuk menjadi anak yang baik, patuh dengan orang tua, dan rajin dalam kegiatan Gereja seperti sekolah minggu, semua itu kan butuh berjuang dan usaha kan? Hayo bruder mau tanya siapa yang masih malas, lemes dan mudah menyerah? Ayo Semangat, semangat, semangat. Yesus aja selalu semangat dan bersukacita saat memberitakan Injil masa kita enggak malu dong.

Bruder mau mengajak adek – adek semua untuk mempunyai kemauan untuk berjuang, berjuang menjadi anak yang baik, berjuang untuk mau belajar dan terpenting berjuang untuk aktif dalam kegiatan Gereja, karena kita anak Tuhan, dan Tuhan akan sayang pada anak – anak yang baik.

Untuk menutup renungan ini bruder ada pantun nihh……… 

Cerita dongeng dibaca teliti

Dibaca teliti jangan lupa pakai hati

Anak Tuhan harus hidup lebih berbakti

Agar Tuhan senantiasa memberkati 

Bahan Kreatifitas:

Silahkan adik-adik download.. Minta bantuan Bapa, Ibu, atau kakak-kakaknya ya.. Lalu digunting sesuai dengan garisnya, sebelum dilipat membentuk mutiasa tolong diwarnaik dulu ya biar indah. Oke..!!! Bisa kan adik-adik.. pasti bisa..

 

NB: Bahan kreativitas diambila dari catatat si gal..dari PIA Kemetiran. (http://www.catatansigal.com/2014/06/bahan-kreativitas-sekolah-minggu_27.html). 

No Comments

Leave a Comment